• Breaking News

    Blogger Pemula dari Kabupaten Landak, Kalimantan Barat

    Wednesday 15 February 2017

    Cara Mudah Dan Cepat Merubah / Mengganti Background Foto Kilat Menggunakan Adobe Photoshop

    Tutorial Photoshop: Cara Mudah Dan Cepat Merubah / Mengganti Background Foto Kilat Menggunakan Adobe Photoshop - Teman-teman pasti sudah tahu dengan Aplikasi Photoshop ini, Aplikasi Photo Editor yang satu ini benar-benar sangat luar biasa. Sejak saya mengenal aplikasi ini, saya langsung jatuh cinta, hehe. Dan sangat disayangkan, untuk mengoperasikan aplikasi ini, sebenarnya saya juga masih belajar. Dan yang saya bagikan hanyalah bagian yang termudahnya saja. Barang kali ada teman-teman yang ingin Membuka Usaha Dengan Modal Photoshop.
    Selain untuk mengedit foto, photoshop ini juga dapat digunakan untuk membuat berbagai  macam jenis logo. Dan para photographer juga banyak yang menggunakan aplikasi photoshop ini. Nah untuk kamu yang sedang ingin membuka sebuah usaha percetakan, khusus nya cetak foto kilat, saya menyebutnya foto KTP hehe. Tetapi belum tahu cara mengganti background foto, jangan kwatir. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi sedikit cara tentang bagaimana cara mengganti background foto dengan mudah dan sangat cepat, 2 kali klik langsung selesai.
    Yang pertama anda harus memiliki aplikasi photoshop terlebih dahulu, terserah anda mau menggunakan yang versi berapa. Sebagai contoh pada artikel kali ini, saya menggunakan Adobe Photoshop CS5 yang gratis hehe. Jangan di kritisi ya, dimaklumi aja hehe
    Jika anda sudah memiliki Adobe Photoshop ini, sekarang buka aplikasi tersebut dan siapkan sebuah foto yang ingin anda ganti backgroundnya.
    Untuk penjelasan selanjutnya, silahkan lihat gambar dibawah ini. Saya menggunakan foto dari Om google. Oya, jika anda mengikuti langkah yang saya bagikan ini, sebelum anda menghapus background foto kilat yang ingin anda gunakan untuk latihan, saya sarankan anda mengganti warna pada Set Foreground Colornya terlebih dahulu, biar pas 2x klik hehe. Set Foreground Colornya ganti warna merah dan biru terlebih dahulu ya. Ingat, pilih dan ganti Set foreground colornya terlebih dahulu dan ganti warnanya menjadi warna merah dan biru. Seperti ini
    Tool Photoshop: Set Foreground Color
    Setelah Set foreground colornya, pada Tool Eraser (penghapus) Klik kanan disitu, dan pilih Magic Eraser Tool. Seperti ini
    Tool Photoshop: Magic Eraser Tool
    Langkah selanjutnya adalah langkah menghapus background dan mengganti warna background foto yang sudah kita siapkan tadi.
    Cara mengganti Background foto dengan mudah dan cepat
    Sebagai contoh untuk melengkapi artikel saya kali ini, saya menggunakan gambar diatas. Backgroundnya warna abu-abu. Oke, langkah selanjutnya adalah langkah menghapus background terlebih dahulu. Setelah background sudah kita hapus langkah selanjutnya menambahkan background baru dengan warna yang sudah kita tentukan tadi, yaitu antara warna merah dan biru (karena warna background yang direkomendasikan untuk KTP warna merah dan biru).
    Tutorial photoshop, cara cepat menghapus background foto
    Foto diatas adalah foto yang backgroundnya sudah dihapusmenggunakan tool yang sudah kita siapkan tadi (Eraser magic Tool).
    Langkah Selanjutnya adalah langkah menganti Backgroundnya.
    Pilih Paint Bucket Tool, dan klik pada Background foto kemudian lihat hasilnya. Seperti gambar dibawah ini.
    Tutorial Photoshop: Mengganti background foto
    Seperti itulah cara yang ingin saya bagikan pada artikel ini, semoga saja bermanfaat untuk kita semua. Akhir kata, saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkunjung di gubuk yang sederhana ini. Jika teman-teman merasa artikel ini layak untuk diketahui oleh banyak orang, silahkan bagikan di medsos yang teman-teman miliki. Dan jika artikel tentang “Cara Mudah Dan Cepat Merubah / Mengganti Background Foto Kilat Menggunakan Adobe Photoshop” ini membantu teman-teman, silahkan corat-corat di kotak komentar sebagai ungkapan persahabatan. :)
    Sekali lagi, terima kasih banyak. Salam Blogger


    No comments:

    Post a Comment

    Tambahkan Komentar Kritik & Saran anda dibawah ini.
    * Berikan Komentar yang membangun
    * No Spam

    KUASAI SEO

    Suku Dayak

    Pengetahuan Umum

    Blog Pak Ikem

    Blogger Landak